Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Medan

kataSAPA.com

JAKARTA, - Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki beragam tempat wisata. Tidak hanya ada tempat-tempat wisata modern saja di sana, tapi juga terdapat banyak pilihan tempat wisata alam. Jika ke Medan, maka anda bisa membeli tiket secara online lewat Traveloka. Beli tiket pesawat ke Medan dengan Traveloka jauh lebih simple dan tentu saja terdapat banyak promo dan diskon menarik yang sayang bila dilewatkan.

Untuk yang sudah pernah ke Medan dan ketagihan untuk mengeksplorasi tempat-tempat wisata di sana, salah satunya Anda bisa memilih Danau Toba. Danau ini jaraknya hanya beberapa jam saja dari kota Medan, sehingga masih bisa cukup dijangkau menggunakan perjalanan darat naik mobil ataupun motor.

Tempat Wisata Di Medan

Jika anda sudah pernah ke Medan dan sudah mengeksplorasi beberapa tempat wisata di sana, jangan sampai melewatkan mengunjungi Danau Toba. Karena di danau Toba sendiri, ada banyak pilihan tempat wisata khususnya wisata bernuansa alam. Ini beberapa rekomendasinya.

1. Air Terjun Situmurun Binangalom

Rekomendasi tempat wisata yang pertama adalah air terjun Situmurun Binangalom. Air terjun ini sendiri berada di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Disebut sebagai Air Terjun Binangalom yang artinya sendiri merupakan air penyejuk hati. Air terjun ini merupakan salah satu yang unik, karena airnya mengalir langsung jatuh ke danau Toba.

Bagi yang suka tantangan Anda melakukan kegiatan berenang dengan sensasi melawan arus di air terjun. Untuk bisa menuju air terjun ini, Anda bisa melalui Parapat ke pelabuhan ajibata atau rute dari Balige ke pelabuhan Balige.

2. Bukit Teletubbies

Untuk pemandangan bukit yang unik, maka Anda bisa mengunjungi Bukit Teletubbies yang ada di Danau Toba. Jadi bagi yang berada di Sumatera Utara tidak perlu jauh-jauh untuk mengunjungi bukit Teletubbies, karena di Danau Toba juga ternyata ada bukit tersebut seperti layaknya bukit Teletubbies yang ada di Bromo, Malang atau di Nusa Penida.

Untuk menuju ke bukit ini, Anda harus melakukan tracking selama lebih kurang 15 menit. Saat jalan menuju bukit, Anda akan melihat banyak gulma bukit sambil menikmati keindahan bukit ini.

3. Bukit Indah Simarjarunjung

Selanjutnya ada Bukit Indah Simarjarunjung yang ternyata sudah dibuka sejak tahun 2016. Sesuai namanya, bukit ini memang indah karena Anda bisa melihat pesona danau Toba dari ketinggian lewat bukit ini. Anda bisa menikmati banyak sekali pilihan spot foto yang tentunya disukai anak muda sampai orang dewasa.

Pemandangan di bukit ini punya perpaduan antara langit biru, area persawahan dan juga perkebunan teh dan kopi. Meskipun Anda bebas memilih tempat berfoto dengan banyak pilihan spot foto, namun setiap spot foto yang ingin dijadikan tempat berfoto biasanya dikenai biaya terlebih dahulu.

4. Desa Wisata Tomok

Danau Toba tentu saja punya desa tradisional yang dijadikan sebagai desa wisata. Desa Tomok sendiri menjadi sebuah desa yang dikenal sebagai pintu gerbang dan pengenalan Samosir. Anda bisa mengenal sejarah budaya Batak Toba di sini, sekaligus melakukan wisata belanja.

Di Desa Tomok terdapat 3 objek wisata yang bisa anda nikmati. Objek wisata yang pertama yaitu Patung Sigale-gale, dimana patung ini akan melakukan tarian tor-tor secara otomatis namun biasanya terdapat jadwalnya sendiri sendiri. Patung ini mirip dengan wayang yang ada di Jawa karena dapat bergerak dan menerima diri sendiri.

Selain itu Anda juga bisa melihat-lihat pemakaman raja-raja kuno Batak dan melihat museum Batak. Di dalam museum, Anda bisa melihat banyak peninggalan sejarah Batak mulai dari senjata, baju adat hingga alat rumah tangga orang Batak kuno.

5. Desa Tuktuk Siadong

Selain Desa Tomok, terdapat pula desa wisata lainnya yaitu Tuktuk Siadong. Desa ini merupakan sebuah Tanjung kecil yang ada di pulau Samosir. Di desa wisata ini bisa menikmati panorama pinggir danau yang sangat indah dan melakukan berbagai kegiatan pantai. Mulai dari naik kano, naik jetski, berenang dan juga memancing.

Tuktuk ini sendiri menjadi salah satu tempat favorit wisatawan lokal maupun orang-orang yang berasal dari pulau berbeda. Tidak perlu khawatir jika Anda ingin menginap di Tuktuk, karena di sini ada banyak pilihan hotel dengan harga yang terjangkau.

6. Bukit Sibea-bea

Sibea-bea menjadi salah satu tempat wisata di danau Toba yang termasuk paling baru. Bahkan jika Anda datang ke tempat ini pada hari weekend, maka sudah pasti akan ramai. Destinasi wisata ini terbilang bertaraf internasional, karena merupakan tempat wisata religi yang lokasinya ada di Harian Boho, Kabupaten Samosir.

Tempat ini bisa menjadi salah satu tempat wisata rohani dengan kemegahan dan keindahan patung Yesus. Selain itu, banyak juga wisatawan yang memang penasaran dengan jalan menuju Sibea-bea yang sangat estetik.

Itu tadi beberapa tempat wisata alam yang ada di Danau Toba. Jadi jika Anda kebetulan berkunjung ke Medan, jangan pernah lewatkan singgah ke Danau Toba pula. Sisihkan waktu beberapa hari untuk mengeksplorasi danau terindah di Sumatera Utara ini. Untuk sampai ke kota Medan jika berkunjung dengan menggunakan pesawat, umumnya orang akan turun di Bandara Kualanamu.

Tidak perlu khawatir masalah transportasi yang bisa dimanfaatkan untuk menuju ke Medan, Anda bisa memilih kereta Railink Bandara Medan yang tersedia. Adapun kereta ini merupakan salah satu alternatif transportasi terbaik yang bisa Anda pilih demi kenyamanan dan efisien secara waktu. Untuk pemesanan tiket pesawat ataupun tiket kereta bandara tujuan Medan, maka Anda bisa melakukan pemesanan hanya di Traveloka. Kunjungi sekarang juga Traveloka App atau langsung ke website resminya.

mastermedia.co.id

Pasang Kandang Jebak, Cara BKSDA Aceh Tangani Konflik Manusia dan Harimau Sumatra di Tapaktuan

mastermedia.co.id

Ukraina Terima Kiriman Senjata Berat dari Jerman

mastermedia.co.id

MenKopUKM Sambut Solo Keroncong Festival 2022 Jadi Ajang UMKM Berkreasi dan Berinovasi

mastermedia.co.id

Menlu Rusia Ungkap Tujuan Sebenarnya dari Operasi Militer Moskow di Ukraina

mastermedia.co.id

Fasilitas Tambahan di Aston Cirebon, Ajarkan Anak Berkreasi dengan Tanah Liat

mastermedia.co.id

BS Lady Cirebon Gelar 1st Gathering Buttonscarves

mastermedia.co.id

Partai Demokrat Kota Cirebon Solid, Optimistis Hadapi 2024

mastermedia.co.id

Banyak Acara Hari Jadi Cirebon, Pemda Kota Cirebon Siapkan Kantong Parkir Baru di Jalan Siliwangi

mastermedia.co.id

Mulai Rabu Malam, Jalan Siliwangi Kota Cirebon Ditutup Sementara

mastermedia.co.id

Wakil Wali Kota Cirebon Minta Memayu Cirebon Jadi Kebiasaan

mastermedia.co.id

Partai Demokrat Jabar Umumkan Hasil Muscab Serentak

mastermedia.co.id

Peringati Hari Anak Nasional, Anak Pesisir Cirebon Pilih Baca Buku di Atas Perahu

mastermedia.co.id

Peringati Hari Anak Nasional, Konsumen Alfamart Bagikan Ribuan Perlengkapan Sekolah

mastermedia.co.id

Pengadilan Tutup Kasus Perintah Penahanan terhadap Ricky Martin

mastermedia.co.id

Jokowi Dukung Kenaikan Harga Tiket Taman Nasional Komodo

mastermedia.co.id

Kelas Inspirasi: Kisah Para Profesional di Antara Bangku Sekolah Dasar

mastermedia.co.id

Wabah PMK Indonesia Dorong Pembatasan di Selandia Baru, Australia

mastermedia.co.id

Komnas HAM Papua Belum Bisa Kirim Tim ke Nduga

mastermedia.co.id

Cegah Terjadinya Perang Nuklir, Lukashenko Minta Konflik Ukraina Segera Dihentikan

mastermedia.co.id

Suriah Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Ukraina

mastermedia.co.id

Berbekal Senjata Barat, Zelensky Yakin Pasukan Ukraina Bisa Kalahkan Rusia

mastermedia.co.id

Krisis Pangan Makin Buruk, Golkar: Akibat Anomali Cuaca dan Dampak Perang Rusia vs Ukraina

mastermedia.co.id

Roy Citayam Tolak Beasiswa Sandiaga, Cinta Laura: Harusnya Ambil, Pendidikan itu Sangat Spesial

mastermedia.co.id

Erdogan Minta AS Berhenti Dukung Militan Kurdi dan Segera Angkat Kaki dari Suriah

mastermedia.co.id

Satu Lagi Negara Eropa yang Akui Kemerdekaan Donetsk dan Lugansk

mastermedia.co.id

Minta Hasil Autopsi Pertama Brigadir J Disampaikan ke Publik, Sahroni: Harus Ada Management Timing

mastermedia.co.id

Suka atau Tidak, Eropa Harus Beli Tambahan Gas dari Rusia

mastermedia.co.id

GreatDay HR Menutup Celah Risiko Pemalsuan Absensi Karyawan dengan Kembangkan Teknologi Face Matching System & Liveness Check

mastermedia.co.id

Baru Bebas Bersyarat, Musni Umar Minta HRS dan Loyalisnya Kendalikan Diri

mastermedia.co.id

Buntut Sengketa Merek Dagang, Putra Siregar Tutup PS Glow