7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Makassar

kataSAPA.com

JAKARTA, - Makassar merupakan ibukota dari provinsi Sulawesi Selatan dan menjadi kota besar yang menjadi tujuan wisata. Di Makassar sendiri, ada banyak pilihan tempat wisata yang populer di kalangan masyarakat terutama anak muda. Meski kota ini lebih terkenal dengan aneka kuliner, tapi Anda juga wajib mengeksplorasi keindahan pariwisatanya.

Berkunjung ke Makassar untuk liburan jangan pernah salah pilih maskapai penerbangan. Anda bisa memilih salah satunya Sriwijaya Air. Untuk pesan Sriwijaya Air di sini, lebih praktis menggunakan Traveloka. Selain praktis Anda juga akan mendapatkan penawaran harga menarik hingga promo dan diskon yang tidak boleh dilewatkan.

Tempat Wisata Di Makassar.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Makassar, yang wajib Anda kunjungi.

1. Pulau Samalona
Pantai Losari merupakan salah satu pantai yang terkenal di Makassar dan menjadi tujuan wisata populer. Namun Anda juga bisa memilih ke pantai yang jaraknya tidak jauh dari Pantai Losari yaitu Pulau Samalona. Pulau ini berada 2 km dari Pantai Losari dan sudah terdapat penginapan serta warung makan di sana.

Pulau Samalona terkenal dengan warung makanan seafood. Sementara aktivitas yang bisa Anda lakukan di pulau ini salah satunya adalah menyelam. Anda bisa menyewa alat-alat selam yang memang disediakan di pulau ini.

2. Taman Laut Takabonerate
Jika melihat keindahan bawah laut di Makassar maka bisa ke Taman Laut Takabonerate. Taman laut ini memiliki terumbu karang terbesar ketiga di dunia yang luasnya sendiri lebih kurang 220.000 hektar. Dulunya, taman laut ini adalah bekas letusan gunung berapi yang sudah terendam sekitar 200 mdpl.

Taman Laut Takabonerate terkenal sebagai tempat diving, bahkan terdapat spot diving mercusuar dengan suhu air 20 derajat.

Spot diving ini memiliki kedalaman 5 sampai 8 m dengan jarak pandang kecerahan sampai 10 meter. Usahakan jika ingin diving sebaiknya Anda melakukan persiapan yang matang.

3. Taman Nasional Bantimurung
Selanjutnya ada tempat wisata di Makassar berupa taman nasional. Taman Nasional Bantimurung merupakan objek wisata yang menarik karena terdiri dari beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari gua, pengawasan satwa, pemandian alam sampai karst. Tempat ini cukup luas dengan 43.000 hektar yang isinya terdiri dari kekayaan alam.

Taman Nasional Bantimurung punya julukan lain yaitu surganya kupu-kupu. Karena memang di sini terdapat sekitar 250 spesies kupu-kupu. Jadi tidak heran Bantimurung ini merupakan salah satu destinasi wisata populer dan cukup hits.

4. Air Terjun Lengang
Jika ingin mengunjungi wisata air terjun maka bisa ke beberapa air terjun yang ada di Makassar salah satunya adalah Air Terjun lengang. Air terjun ini ada di Dusun Bontomanai, Maros dengan tingkatan tebing yang sangat tinggi sekitar 20 meter. Untuk menuju ke lokasi air terjun, Anda harus berjalan dulu melewati hutan pohon pinus.

Di air terjun ini tersedia juga tempat camping bagi yang ingin menginap. Air Terjun Lengang adalah salah satu wisata air terjun yang cukup tersembunyi. Cocok sekali bagi Anda yang ingin mencari tempat-tempat wisata yang sepi.

5. Air Terjun Takapala
Selain Air Terjun Lengang, ada pula Air Terjun Takapala yang lokasinya berada di Malino dengan ketinggian hingga 1500 mdpl. Suasana air terjun tentu saja sangat sejuk karena berada di dataran tinggi dan lokasinya berada di area pedesaan yang masih cukup asri. Ketinggian air terjun ini yaitu 109 m dengan debit air yang cukup deras apalagi ketika musim hujan.

Jadi sebagai pengunjung Anda tidak disarankan untuk datang saat musim hujan. Karena bisa cukup membahayakan bagi wisatawan.
6. Celebes Canyon
Ada pula pilihan tempat wisata lain bernuansa alam yaitu Celebes Canyon. Tempat ini berada di Libureng Tanete Riaja. Yang menarik dari tempat wisata alam ini adalah merupakan tempat yang tidak akan mengalami kekeringan meski musim kemarau.

Air terjun di Celebes Canyon ini sangat terjaga kebersihannya dan menjadi aliran dari Sungai Ule. Ada banyak spot-spot instagramable di Celebes Canyon salah satunya yaitu batuan sedimen yang menjadi latar belakang foto yang estetik. Disarankan untuk tidak mengunjungi tempat ini saat musim hujan, karena susunan batu sedimen yang licin dan debit air sungai yang terbilang cukup tinggi.

7. Leang Leang Maros
Jika ingin mengunjungi tempat-tempat wisata seperti gua maka bisa datang ke Leang Leang Maros. Tempat ini adalah gua yang sarat akan edukasi prasejarah, di gua ini terdapat bukti tapak tangan manusia purba. Gua cukup sempit dan licin jadi untuk menelusurinya, Anda harus berhati-hati.

Di gua ini terdapat bebatuan Karst yang bisa Anda nikmati pesonanya. Pemandangan sekitar gua juga masih sangat asri dengan rerumputan yang hijau. Jadi saat ke gua ini Anda bisa menikmati 3 pemandangan sekaligus yaitu gua prasejarah, bebatuan Karst dan pemandangan di sekitar gua.

Selain beberapa tempat wisata di atas, ada juga pilihan tempat wisata lainnya seperti Hutan Pinus Bissoloro, Gunung Bulusaraung, Lappa Laona dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang berasal dari luar kota Makassar bahkan berasal dari luar pulau, pilih maskapai penerbangan yang tepat lewat Traveloka.

Anda bisa memilih Sriwijaya Air ataupun pilihan maskapai penerbangan lainnya di Traveloka dengan penawaran harga terbaik dan juga promo dan diskon menarik. Traveloka sendiri kerjasama dengan berbagai maskapai populer baik domestik maupun internasional. Jangan lupa untuk mengunjungi Traveloka App sekarang juga untuk booking tiket pesawat secara online.

mastermedia.co.id

Pasang Kandang Jebak, Cara BKSDA Aceh Tangani Konflik Manusia dan Harimau Sumatra di Tapaktuan

mastermedia.co.id

Ukraina Terima Kiriman Senjata Berat dari Jerman

mastermedia.co.id

MenKopUKM Sambut Solo Keroncong Festival 2022 Jadi Ajang UMKM Berkreasi dan Berinovasi

mastermedia.co.id

Menlu Rusia Ungkap Tujuan Sebenarnya dari Operasi Militer Moskow di Ukraina

mastermedia.co.id

Fasilitas Tambahan di Aston Cirebon, Ajarkan Anak Berkreasi dengan Tanah Liat

mastermedia.co.id

BS Lady Cirebon Gelar 1st Gathering Buttonscarves

mastermedia.co.id

Partai Demokrat Kota Cirebon Solid, Optimistis Hadapi 2024

mastermedia.co.id

Banyak Acara Hari Jadi Cirebon, Pemda Kota Cirebon Siapkan Kantong Parkir Baru di Jalan Siliwangi

mastermedia.co.id

Mulai Rabu Malam, Jalan Siliwangi Kota Cirebon Ditutup Sementara

mastermedia.co.id

Wakil Wali Kota Cirebon Minta Memayu Cirebon Jadi Kebiasaan

mastermedia.co.id

Partai Demokrat Jabar Umumkan Hasil Muscab Serentak

mastermedia.co.id

Peringati Hari Anak Nasional, Anak Pesisir Cirebon Pilih Baca Buku di Atas Perahu

mastermedia.co.id

Peringati Hari Anak Nasional, Konsumen Alfamart Bagikan Ribuan Perlengkapan Sekolah

mastermedia.co.id

Pengadilan Tutup Kasus Perintah Penahanan terhadap Ricky Martin

mastermedia.co.id

Jokowi Dukung Kenaikan Harga Tiket Taman Nasional Komodo

mastermedia.co.id

Kelas Inspirasi: Kisah Para Profesional di Antara Bangku Sekolah Dasar

mastermedia.co.id

Wabah PMK Indonesia Dorong Pembatasan di Selandia Baru, Australia

mastermedia.co.id

Komnas HAM Papua Belum Bisa Kirim Tim ke Nduga

mastermedia.co.id

Cegah Terjadinya Perang Nuklir, Lukashenko Minta Konflik Ukraina Segera Dihentikan

mastermedia.co.id

Suriah Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Ukraina

mastermedia.co.id

Berbekal Senjata Barat, Zelensky Yakin Pasukan Ukraina Bisa Kalahkan Rusia

mastermedia.co.id

Krisis Pangan Makin Buruk, Golkar: Akibat Anomali Cuaca dan Dampak Perang Rusia vs Ukraina

mastermedia.co.id

Roy Citayam Tolak Beasiswa Sandiaga, Cinta Laura: Harusnya Ambil, Pendidikan itu Sangat Spesial

mastermedia.co.id

Erdogan Minta AS Berhenti Dukung Militan Kurdi dan Segera Angkat Kaki dari Suriah

mastermedia.co.id

Satu Lagi Negara Eropa yang Akui Kemerdekaan Donetsk dan Lugansk

mastermedia.co.id

Minta Hasil Autopsi Pertama Brigadir J Disampaikan ke Publik, Sahroni: Harus Ada Management Timing

mastermedia.co.id

Suka atau Tidak, Eropa Harus Beli Tambahan Gas dari Rusia

mastermedia.co.id

GreatDay HR Menutup Celah Risiko Pemalsuan Absensi Karyawan dengan Kembangkan Teknologi Face Matching System & Liveness Check

mastermedia.co.id

Baru Bebas Bersyarat, Musni Umar Minta HRS dan Loyalisnya Kendalikan Diri

mastermedia.co.id

Buntut Sengketa Merek Dagang, Putra Siregar Tutup PS Glow