Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Malang Yang Populer Saat Ini

kataSAPA.com

JAKARTA, - Liburan ke Malang memang sangat seru, baik dilakukan sendirian maupun bersama teman-teman. Jika Anda tidak suka naik kereta api, maka bisa memilih transportasi ke Malang dengan naik bus Cititrans. Anda bisa dengan mudah beli tiket travel Cititrans di Traveloka, karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja secara online.

Berbicara tentang kota Malang yang dingin, dengan pesona ragam objek wisata yang bisa Anda pilih. Saat akan pulang liburan dari Malang, maka jangan lupa untuk membawa banyak oleh-oleh pilihan di sana.

Oleh-oleh Khas Malang

Berikut ini beberapa oleh-oleh khas Malang yang wajib Anda bawa untuk sanak saudara.

1. Pia Mangkok

Rekomendasi yang pertama ada pia mangkok. Oleh-oleh khas Malang ini merupakan makanan berbentuk bakpia dengan tekstur yang lembut dan kering saat Anda gigit. Pia mangkok memiliki ukuran yang lebih besar, jika dibandingkan dengan bakpia yang populer di Yogyakarta.

Untuk pilihan varian rasanya juga sangat beragam mulai dari rasa coklat, rasa keju, teh hijau hingga kopi. Ada juga pilihan varian rasa dari buah-buahan seperti nanas dan durian.

2. Apel Malang

Buah apel Malang tentu saja diketahui banyak orang, bahkan Kota Malang sendiri dijuluki sebagai kota apel. Apel Malang memang sangat terkenal karena di Malang sendiri terdapat banyak perkebunan apel. Bahkan salah satu perkebunannya, ada yang dijadikan sebagai tempat wisata yang selalu dikunjungi wisatawan terutama saat musim libur.

Di kebun tersebut, Anda bisa langsung memetik apel dan langsung bisa dinikmati dengan harga yang terbilang jauh lebih murah. Jika tidak sempat mengunjungi kebun apel, maka Anda bisa membeli apel di toko-toko buah pinggir jalan sekitar Malang dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Malang Strudel

Berikutnya ada oleh-oleh khas Malang yang cukup kekinian dan pemiliknya sendiri adalah artis Teuku Wisnu. Malang Strudel sendiri sudah ada sejak tahun 2014 yang merupakan kue unik dari Jerman. Kue ini sendiri terbuat dari bahan pastry yang dibuat dari buah-buahan dan juga sayuran.

Namun untuk membuat rasa strudel lebih lokal, maka disesuaikan dengan cita rasa lokal dan bentuk yang lebih menarik dari bentuk aslinya. Anda bisa dengan mudah menemukan strudel Malang dengan varian rasa apel, pisang, nangka, nanas dan masih banyak lagi. Menemukan strudel, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak outletnya di pusat Kota Malang.

4. Lapis Malang

Anda juga wajib membawa lapis Malang sebagai oleh-oleh untuk sanak keluarga di rumah. Lapis malam ini sudah ada sejak tahun 2017 dan merupakan kue spon yang terdiri dari beberapa lapis tergantung dari rasa dan varian yang Anda pilih.

Salah satu favorit dari lapis Malang adalah rasa original dengan atasan meses dan feeling coklat butter cream. Namun Anda juga bisa memilih varian rasa lainnya seperti rasa pandan, lapis bakar dan masih banyak lagi pilihan rasa.

5. Carang Mas

Carang Mas dari namanya saja sudah cukup unik dan merupakan jajanan khas Malang yang dibuat dari ubi jalar. Ubi jalar dicampur dengan gula, lalu dibuat berbentuk pipih bulat seperti koin. Carang mas ini merupakan salah satu jajanan jadul yang populer sampai sekarang dan tampilannya juga cukup menarik.

Carang mas rasanya cukup nikmat karena manis gula dan teksturnya juga renyah. Tidak heran makanan satu ini bisa menjadi camilan yang bisa dinikmati saat bersantai bersama keluarga. Carang mas bisa ditemukan dengan mudah di toko oleh-oleh khas Malang.

6. Keripik Buah

Selain buah apel, Malang juga terkenal dengan berbagai perkebunan buah lainnya. Hal ini membuat peluang kota Malang untuk lebih maju salah satunya dengan menghadirkan produk keripik buah. Bahkan hampir setiap buah yang ada di Malang bisa dijadikan keripik buah dengan rasa yang unik.

Beberapa pilihan keripik buah yang sudah cukup populer adalah keripik buah nangka, keripik salak, keripik apel bahkan ada keripik semangka. Meskipun dibuat dari buah namun keripik ini bisa bertahan lama jika dibanding buah aslinya jadi cocok untuk oleh-oleh ke luar kota.

7. Keripik Tempe

Selain terkenal dengan keripik buah, di Malang Anda juga bisa menemukan oleh-oleh yaitu keripik tempe. Menariknya keripik tempe di sini bisa dipilih dari banyak pilihan rasa. Mulai dari rasa original sampai rasa keju, jagung manis, sampai rasa pizza.

Pusat pembuatan keripik tempe sendiri ada di Kampung Sanan Kecamatan Belimbing. Anda bisa dengan mudah menemukan keripik tempe renyah khas Malang ini di toko oleh-oleh dengan harga yang terjangkau.

Itu tadi beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Malang yang wajib Anda beli baik saat liburan maupun sedang melakukan perjalanan bisnis. Untuk perjalanan lebih nyaman ke Malang, maka salah satu pilihan transportasi yang tepat adalah bus travel Cititrans. Anda bisa dengan mudah membeli tiket bus travel ini hanya di Traveloka. Karena Traveloka menghadirkan pembelian tiket bus travel lebih mudah lewat aplikasi. Informasi lebih lengkap, bisa langsung mengunjungi Traveloka App.

mastermedia.co.id

Pasang Kandang Jebak, Cara BKSDA Aceh Tangani Konflik Manusia dan Harimau Sumatra di Tapaktuan

mastermedia.co.id

Ukraina Terima Kiriman Senjata Berat dari Jerman

mastermedia.co.id

MenKopUKM Sambut Solo Keroncong Festival 2022 Jadi Ajang UMKM Berkreasi dan Berinovasi

mastermedia.co.id

Menlu Rusia Ungkap Tujuan Sebenarnya dari Operasi Militer Moskow di Ukraina

mastermedia.co.id

Fasilitas Tambahan di Aston Cirebon, Ajarkan Anak Berkreasi dengan Tanah Liat

mastermedia.co.id

BS Lady Cirebon Gelar 1st Gathering Buttonscarves

mastermedia.co.id

Partai Demokrat Kota Cirebon Solid, Optimistis Hadapi 2024

mastermedia.co.id

Banyak Acara Hari Jadi Cirebon, Pemda Kota Cirebon Siapkan Kantong Parkir Baru di Jalan Siliwangi

mastermedia.co.id

Mulai Rabu Malam, Jalan Siliwangi Kota Cirebon Ditutup Sementara

mastermedia.co.id

Wakil Wali Kota Cirebon Minta Memayu Cirebon Jadi Kebiasaan

mastermedia.co.id

Partai Demokrat Jabar Umumkan Hasil Muscab Serentak

mastermedia.co.id

Peringati Hari Anak Nasional, Anak Pesisir Cirebon Pilih Baca Buku di Atas Perahu

mastermedia.co.id

Peringati Hari Anak Nasional, Konsumen Alfamart Bagikan Ribuan Perlengkapan Sekolah

mastermedia.co.id

Pengadilan Tutup Kasus Perintah Penahanan terhadap Ricky Martin

mastermedia.co.id

Jokowi Dukung Kenaikan Harga Tiket Taman Nasional Komodo

mastermedia.co.id

Kelas Inspirasi: Kisah Para Profesional di Antara Bangku Sekolah Dasar

mastermedia.co.id

Wabah PMK Indonesia Dorong Pembatasan di Selandia Baru, Australia

mastermedia.co.id

Komnas HAM Papua Belum Bisa Kirim Tim ke Nduga

mastermedia.co.id

Cegah Terjadinya Perang Nuklir, Lukashenko Minta Konflik Ukraina Segera Dihentikan

mastermedia.co.id

Suriah Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Ukraina

mastermedia.co.id

Berbekal Senjata Barat, Zelensky Yakin Pasukan Ukraina Bisa Kalahkan Rusia

mastermedia.co.id

Krisis Pangan Makin Buruk, Golkar: Akibat Anomali Cuaca dan Dampak Perang Rusia vs Ukraina

mastermedia.co.id

Roy Citayam Tolak Beasiswa Sandiaga, Cinta Laura: Harusnya Ambil, Pendidikan itu Sangat Spesial

mastermedia.co.id

Erdogan Minta AS Berhenti Dukung Militan Kurdi dan Segera Angkat Kaki dari Suriah

mastermedia.co.id

Satu Lagi Negara Eropa yang Akui Kemerdekaan Donetsk dan Lugansk

mastermedia.co.id

Minta Hasil Autopsi Pertama Brigadir J Disampaikan ke Publik, Sahroni: Harus Ada Management Timing

mastermedia.co.id

Suka atau Tidak, Eropa Harus Beli Tambahan Gas dari Rusia

mastermedia.co.id

GreatDay HR Menutup Celah Risiko Pemalsuan Absensi Karyawan dengan Kembangkan Teknologi Face Matching System & Liveness Check

mastermedia.co.id

Baru Bebas Bersyarat, Musni Umar Minta HRS dan Loyalisnya Kendalikan Diri

mastermedia.co.id

Buntut Sengketa Merek Dagang, Putra Siregar Tutup PS Glow